Jumat, 11 Januari 2019

Total Belanja Iklan Televisi

Belanja Iklan Televisi menunjukan peningkatan. Meskipun era internet sangat berkembang pesat, nyatanya tidak mengganggu minat masyarakat untuk terus dapat melihat tayangan di televisi. Hal ini tercermin dari semakin berinovasinya merk televisi sampai smart tv dan juga meningkatnya belanja iklan di televisi yang tembus sebesar 110 triliun rupiah atau tumbuh sebanyak 13% di tahun 2018 yang lalu jika dibandingkan dengan belanja iklan televisi di tahun 2017.
Belanja Iklan Televisi
Belanja Iklan Televisi

Adanya agenda besar seperti Pemilihan Kepala daerah serentak, Asian Games, Final Piala DUnia 2018, Asian Para Games, dan Pertemuan Tahunan IMF-Bank DUnia 2018 merupakan sebab meningkatnya angka iklan di televisi karena hal ini merupakan daya tarik bagi pebisnis untuk terus mengeluarkan baiya yang lebih besar untuk beirklan di media televisi.

Catatan dari PT Sigi Kaca Pariwara yang merupakan layanan sistem monitoring iklan televisi (TVC) Adstensity mengungkapkan bahwa industri perawatan pribadi atau personal care memberikan kontribusi yang paling besar terhadap belanja iklan di media televisi yaitu sebesar 20,31% atau sebesar 22,43 triliun rupiah. Sementara iklan industri makanan olahan atau refined food menempati urutan kedua dengan persentase kontribusi iklan sebesar 10,58%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar