Selasa, 11 Desember 2018

Berapa Harga BBM Premium Tahun Depan

Harga BBM Premium ditaksir akan mengalami kenaikan pada tahun 2019 mendatang. Hal ii dijelaskan oleh para ekonom yang memprediksi bakal adanya kenaikan harga bahan bakar minyak pada jenis premium tahun 2019 mendatang. Prediksi ini didasarkan pada harga minyak dunia yang kemungkinan akan kembali naik buntut dari pertemuan OPEC beberapa waktu yang lalu dalam pembahasan penekanan produksi minyak agar harga minyak kembali naik.
Harga BBM Premium
Harga BBM Premium

Wisnu Wardhana, Ekonom Bank Danamon pun memprediksi bahwa harga bbm jenis premium akan naik sebesar 500 rupiah per liternya pada tahun 2019 mendatang. Asumsi tersebut juga berdasarkan harga minyak mentah dunia yang akan kembali mengalami kenaikan setelah sempat turun dan tentunya dengan naiknya harga minyak mentah dunia akan mengerek harga minyak mentah yang ada di Indonesia.

Dengan adanya kenaikan harga bahan bakar premium ini nantinya diprediksi akan terjadi inflasi sebesar 0,7%. Kenaikan harga BBM jenis Premium ini juga diperkirakan akan dilaksanakan setelah kontes demokrasi nasional atau Pilpres 2019 selesai dilaksanakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar