Selasa, 11 Desember 2018

Bisnis Tradisional Akan Digandeng Startup Digital

Tumbuh kembangnya Startup Digital di tanah air dinilai sangat pesat jika dibandingkan dengan negara - negara lain yang pberada di kawasan asia tenggara. Menanggapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo meminta kepada startup digital agar turut membantu dan menggandeng bisnis di sektor tradisional terutama pasa bisnis usaha mikro kecil dan juga menengah (UMKM).
Startup Digital
Startup Digital

Dengan menggandeng UMKM, maka UMKM yang telah terintegrasi dengan startup digital diharapkan dapat meningkatkan skala bisnisnya agar lebih luas lagi. Presiden Joko Widodo menerangkan jangan hanya mengandalkan pada bisnis yang bersifat online saja, Bisnis yang offline pun harus dicarikan solusinya dan jalan keluar yang tepat sasaran.

Berdasarkan pengamatan dan penilaian presiden Joko Widodo usaha mikro kecil dan menengah yang ada di Indonesia juga memiliki kualitas produk yang tidak kalah dengan bisnis yang sudah berkembang sebelumnya. Hanya saja, kekuarangan UMKM terletak pada kemasannya yang belum terlihat menarik. Selain itu, jangkauan pasar UMKM juga sangat terbatas karena hanya memasarkan produknya di depan rumah. Lebih dari itu, UMKM tidak memiliki strategi pemasaran yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar