Selasa, 11 Desember 2018

Elektoral Kandidat Pilpres

Kandidat Pilpres 2019 sampai saat ini terus diterpa berbagai isu. Isu tersebut nyatanya memang berpengaruh terhadap elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden baik nomor urut 01 dan 02. Akan tetapi pengaruh isu tersebut tidak signifikan terhadap elektabilitas kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden ini.
Kandidat Pilpres
Kandidat Pilpres

Hasil survei dari LSI Lembaga survei Indonesia Denny JA mencatatkan setidaknya ada sebanyak 14 isu yang terjadi selama berlangsungnya Pilpres 2019 ini yang tentunya memberikan efek secara elektoral kepada kedua kandidat pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019. Meskipun begitu, menurut hasil survei LSI Denny JA, efek elektoral tidak berpengaruh secara signifikan terhadap elektabiliras kandidat pilpres 2019.

Rully Akbar, Peneliti dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menerangkan bahwa isu yang terjadi tersebut lebih banyak menjadi suatu sensasi dalam diskursus publik. Dari sebanyak 14 isu yang muncul ke permukaan, 11 diantaranya telah memberikan kontribusi elektabilitas pada pasangan clon presiden dan wakil presidne nomor urut 02, Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar