Selasa, 11 Desember 2018

Pertumbuhan Kredit BRI Melonjak

Pertumbuhan Kredit yang dialami oleh Bank BRI terus mengalami pertumbuhan yang sangat positif. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk merasa optimis akan menutup periode tahun buku 2018 dengan tumbuhnya surplus atau laba bersih hingga mencapai dua digit.
Pertumbuhan Kredit
Pertumbuhan Kredit

Melimpahnya keuntungan yang diraih oleh Bank BRI adalah dikarenakan penyaluran kredit yang diperkirakan mengalami pertumbuhan sebesar 14% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya (YoY). Haru Koesmahargyo, Direktur Keuangan Bank BRI ini menerangkan bahwa pertumbuhan kredit sampai akhir tahun yang tersisa satu bulan ini diperkirakan mencapai 14% dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Hingga pada sampai kuartal ke III tahun 2018, Bank BRI telah mendapatkan laba bersih hingga mencapai angka 23,5 triliun rupiah yang tentunya telah tumbuh sebesar 14,6% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya yang hanya mencapai sebesar 20,5 triliun rupiah. Pencapaian luar biasa yang diraih oleh Bank BRI ini dipicu oleh tumbuhnya kredit yang mencapai 16,5% yakni menjadi sebesar 808,9 triliun rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar