Minggu, 23 Desember 2018

Perempuan Tangguh Industri Migas

Industri Migas tanah air sempat mengalaimi pasang surut akibat adanya perang dagang antara Amerika serikat dengan tiongkok. Hal ini juga diperparah dengan adanya ketidakpastian ekonomi Global yang memaksa turunnya harga minyak dan gas alam yang merupakan komoditi Indonesia. Namun dibalik ganasnya persaingan industri minyak dan gas bumi global, terdapat wanita - wanita tangguh yang bekerja dibelakangnya.
Industri Migas
Industri Migas

Seperti Juliana, perempuan berusia 25 tahun yang sedang memaparkan penjelasan kepada sebanyak 20 orang di area RIg. Juliana menerangkan kondisi terkini terkait sumur minyak dan gas di Lapangan Tambakboyo yang merupakan bagian dari Blok Pangkah yang berlokasi sekitar 2 jam perjalanan dari epas pantai Surabaya Jawa timur.

Pemegang kontra lapangan minyak dan gas itu adalah PT Saka Enegri Indonesia yang tengah mengembangkan sumur eksplorasi ektigannya guna membuktikan adanya cadangan energi yang terseimpan disana. Juliana merupakan salah satu diantar abnyak pria yang bertugas di lapangan yang bertanggung jawab untuk kelancaran proyek minyak dan gas tersebut. Juli menyebutkan bahwa dengan memaparkan drilling tersebut diharapkan mereka akan paham overview terkait program sumurnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar