Selasa, 11 Desember 2018

Progress Startup Nasional

Presiden Joko Widodo mendorong Startup Nasional agar mampu mengekspansi pasar luar negeri. Presiden Joko Widodo menilai bahwa potensi besar yang dimiliki oleh startup Indonesia untuk bisa bertumbuh sangatlah besar. Akan tetapi, Presiden Joko widodo berharap bahwa startup nasional memiliki visi untuk dapat berkespansi menuju perluasan pasar luar negeri.
Startup Nasional
Startup Nasional

Presiden Joko Widodo memberikan sejumlah contoah salah satunya adalah startup digital penyedia layanan terpopuler saat ini yakni go-jek yang dinilai sukses berekspansi pada pasar luar negeri. Pada tahun 2018 ini Go-jek telah resmi untuk memenuhi kebutuhan layanan transportasi di Thailand dan juga Vietnam dengan nama yang unik yakni GET dan Go0Viet.

Update paling terbaru, Go-jek juga diisukan melakukan uji coba aplikasinya di kampung halaman Grab, satu satunya pesaing dipasar yang sama. Untuk selanjutnya, Go-Jek bernecana untuk melakukan ekspansi pada pasar Filiphina. Untuk diketahui, Indonesia telah memiliki 4 unicorn yakni Traveloka, Go-Jek, Tokopedia, dan juga Bukalapak. Presiden Joko Widodo juga menjelaskan bahwa dirinya menginginkan lebih banyak lagi unicorn yang dapat lahir di Indonesia agar dapat meningkatkan nilai ekspor teknologi ke negara lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar