Minggu, 23 Desember 2018

Dibalik Elektabilitas Prabowo Subianto Tergerus

Partai demokrat tidak khawatir Elektabilitas Prabowo Subianto terus menurun akibat TGB atau tuan guru bajang berpindah haluan dari Demokrat ke jajaran koalisi. Hinca Panjaitan, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat menerangkan tidak akan menjadi maslaah dengan terjadinya perpindahan Gubernur NTB (nusa tenggara barat) Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disebut Tuan Guru Bajang berpindah ke partai koalisi dalam hal ini Golkar.
Elektabilitas Prabowo Subianto
Elektabilitas Prabowo Subianto

Hinca merasa yakin jika dengan masuknya TGB ke partai Golkar tidak akan serta merta mempengaruhi kekuatan elektabilitas calon presiden dan wakil presiden Nomor urut 02 Prabowo Subianto - sandiaga Uno. Hinca pun berasalan bahwa Eletabilitas Prabowo dan Sandiaga masinh dinilai unggul di Nusa tenggara barat.

Pengaruh tuan guru bajang di NTB diyakini tidak akan bisa untuk mengalihkan suara Prabowo untuk beralih ke Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Hinca juga mnenyebutkan bahwa dala Pemilihan Presiden tidak bisa tarik gerbong di nusa tenggara barat. Tidak hanya itu juga, dengan pindahnya tuan guru bajang diproyeksikan tidak akan mempengaruhi partai demokrat karena masih banyaknya kader yang gemilang di tubuh partai demokrat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar